Tips Memilih Pampers Bayi untuk Kenyamanan Si Kecil

0
143
Pampers Bayi
Pampers Bayi

Yumbrosia.com, Kebutuhan popok bayi sekali pakai semakin tinggi dari hari ke hari, baik di kota besar maupun kecil. Meski kebutuhan meningkat, tetapi masih ada yang tidak menggunakannya karena harganya yang cenderung tinggi. Popok bayi sekali pakai di Indonesia dikenal dengan pampers bayi.

Istilah tersebut sudah merekat di kalangan masyarakat untuk menyebut popok sekali pakai. Padahal, sebenarnya istilah pampers merupakan nama produk sebuah popok bayi sekali pakai yang pertama kali di temukan dan perkenalkan oleh orang Amerika, Victor Mills.

Pampers kemudian menjadi identik sebagai popok sekali pakai. Meski kini banyak perusahaan popok sekali pakai dengan namanya masing-masing, penyebutannya tetap menjadi pampers.

Diluar penamaannya, berbagai kelebihan dan kekurangan menjadi bahan pertimbangan para orang tua untuk memakaikan pampers bayi kepada buah hati mereka. Hal utama yang sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan adalah kenyamanan sekaligus keamanan bayi.

Pampers Bayi Terbaik
Pampers Bayi Terbaik

Pemilihan jenis popok tersebut harus mempertimbangkan apakah sang bayi akan merasa nyaman dan aman sehingga bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Pemilihan popok bayi kini dapat dilakukan dengan mudah melalui internet.

Berbagai situs belanja online telah menyediakan berbagai jenis popok sekali pakai untuk bayi dengan berbagai varian dan jenisnya. Dengan membaca review dan informasi produk secara mendetail, maka para orang tua dapat memperoleh kualitas popok yang sesuai dengan bayinya.

Cara agar bayi merasa aman dan nyaman ketika mengenakan popok sekali pakai ini adalah pertama sesuaikan dengan usia bayi. Pemilihan popok sesuai usia sangat penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanannya. Bila bayi masih berusia dibawah 3 bulan, sebaiknya memilih popok kain dibandingkan popok sekali pakai.

Apabila ingin memilih popok sekali pakai, maka pilih dengan desain yang direkatkan dibagian samping. Tentu saja harus disesuaikan dengan ukurannya. Apabila usia bayi sudah diatas 3 bulan dan mulai bergerak aktif, maka pilih popok berbentuk celana.

Bila bayi sudah mulai bisa berjalan, maka mulailah memperkenalkan cara menggunakan toilet. Dengan demikian, meski masih mengenakan popok, anak terbiasa menggunakan toilet.

Kedua jangan terlalu sering memakaikan popok sekali pakai ini kepada bayi. Pakaikan popok ini pada waktu-waktu tertentu saja, misalnya ketika bepergian atau waktu lainnya yang tidak memungkinkan untuk pergi ke toilet. Bila terlalu kerepotan ketika bayi tidak di pakaikan popok ini, maka pakaikan popok ini kepada bayi.

Pampers Bayi
Pampers Bayi

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu lama dalam memakaikan jenis popok ini. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bayi. Terutama bila popok sudah basah, bila masih dipakai bisa menyebabkan ruam pada kulit. Lebih parah lagi dapat mengakibatkan iritasi kulit sehingga bayi akan merasa kesakitan.

Ketiga utamakan kualitas popok. Popok yang tepat untuk di pakaikan kepada bayi adalah popok yang memiliki daya serap tinggi. Dengan demikian, meski belum sempat mengganti popok, bayi tetap merasa nyaman karena tidak merasa lembab.

Meski mungkin harganya lebih mahal, keamanan dan kenyamanan bayi tetap terjamin. Bayi juga terhindar dari berbagai resiko bila salah memilih popok yang tepat.

Dengan menerapkan langkah-langkah tersebut, pemilihan pampers bayi yang tepat dapat menjamin keamanan dan kenyamanan bayi. Orangtua harus memperhatikan apa yang dibutuhkan bayi sehingga tidak salah pilih produk. Selain memperhatikan apa yang dibutuhkannya, pemilihan produk yang berkualitas juga harus diperhatikan.

Dengan mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas, maka bayi dapat merasa aman dan nyaman sehingga tumbuh kembangnya berjalan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here